Friendship Forever :)

" Sahabat bukan berjalan seperti gunting, meski lurus tapi tak memisahkan yang menyatu. Tapi sahabat itu berjalan seperti jarum, meski menusuk dan menyakitkan tapi menyatukan yang terpisah. Terkadang diriku suka salah-salah kata, tapi hatiku tak pernah ada niat melukai. Sahabat bukan untuk jadi teman yang hanya bersenang-senang. Tapi selagi mengingatkan jujur juga peduli tak ada iri hati. Bulan boleh bulat, besi boleh berkarat, gunung boleh meletus, tapi persahabatan jangan sampe putus :)

Minggu, 10 April 2011

PLUGIN

Buat yang pake WordPress, plugin bikin kinerja dan fungsionalitas blogmu semakin oke. Beberapa plugin yang bisa kamu install untuk mempermanis blogmu adalah:

1. Plugin smilies. :206: Buat masang-masang smilies lucu di postingan blogmu.
2. Plugin random link. Kamu ga perlu masang semua link-link temen-temenmu di sidebar yang pastinya bakal banyak ngabisin tempat. Tinggal pasang 5 atau 6 aja, tapi di random. Dijamin bakal kebagian nongol semua.
3. Plugin nongolin twitter di sidebar. Kalo kamu punya account twitter, kamu bisa masang 1 atau 2 latest tweetmu di sidebar.
4. Plugin nongolin twitpic. Kamu bisa masang 4 atau 6 foto terakhir dari account twitpicmu.
5. Plugin TTF Title. Buat judul postingan kamu dengan font favouritmu.
6. Plugin Custom Login. Coba cek http://hariniswari.com/wp-admin. Beda kan sama tampilan login wordpress pada umumnya?
7. Pake plugin hidepost/ private post untuk menyembunyikan postingan rahasia. Hanya kamu dan member yang terdaftar dan sudah login yang bisa baca. No registered member, berarti cuma kamu yang bisa baca your private post.
8. Lightbox. Kalo klik foto, foto itu akan muncul seperti flash. Aduh bingung gimana cara ngejelasinnya. Kalo mau tau lebih jelasnya, coba klik foto di postingan sebelumnya untuk test.
9. Simple spoiler. Untuk pasang spoiler di postingan.
10. Word count. Untuk masang alat yang menunjukan berapa jumlah kata dalam setiap postinganmu.
11. Page Navi. Punya ratusan postingan di blog? Sebaiknya kamu pake plugin yang bisa bikin kamu loncat dari page satu ke page 5. Atau langsung ke page 78.
Untuk plugin-plugin di atas, kamu coba aja search di google atau di situs wordpress.org/extend/plugin dengan keyword yang aku sebut di atas. Kalo ada usaha pasti ketemu.

# Sumber:: Hariniswari.com #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar