Friendship Forever :)

" Sahabat bukan berjalan seperti gunting, meski lurus tapi tak memisahkan yang menyatu. Tapi sahabat itu berjalan seperti jarum, meski menusuk dan menyakitkan tapi menyatukan yang terpisah. Terkadang diriku suka salah-salah kata, tapi hatiku tak pernah ada niat melukai. Sahabat bukan untuk jadi teman yang hanya bersenang-senang. Tapi selagi mengingatkan jujur juga peduli tak ada iri hati. Bulan boleh bulat, besi boleh berkarat, gunung boleh meletus, tapi persahabatan jangan sampe putus :)

Minggu, 10 April 2011

Theme

Theme/ blog template yang kamu pakai merupakan first impression bagi visitor. Jadi, buatlah theme blogmu semenarik dan serapi mungkin. A messy template with blinkie graphic and a tiny font is a big no no! Sebagian besar pengunjuk akan balik lagi ke blogmu kalo desain theme blogmu menarik dan eye catchy (pengalaman pribadi). Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat theme yang menarik.
1. Color. Choose your favourite color. Dan jangan gunakan terlalu banyak warna dalam css thememu. Colorful theme is good, tapi pengunjung biasanya lebih suka tampilan yang nggak too much. Kesannya akan jauh lebih adem di mata. Misalnya, kamu suka warna pink dan berencana untuk make warna pink dalam thememu. Kamu boleh milih lebih dari 2 warna, tapii orientasinya ke warna pink. Misalnya kamu pake babypink dan pink yang agak lebih tua. Shocking pink misalnya. Kalo ga mau terlihat monoton boleh tambahkan satu warna lain. Pink terlihat cocok dengan putih. Warna lain, biru muda.
2. Header. Header yang keren bisa ngebuat pengunjungmu sangat terkesan. Buatlah header yang lain dari pada yang lain. Kalo bisa pake foto sendiri untuk header agar blogmu terkesan lebih personal.
3. Sidebar. Eksistensi sidebar dalam sebuah theme harus sangat diperhatikan karena sidebar merupakan tempat kita untuk meletakan navigasi, notes, link-link, text dan pernak-pernik lainnya.
4. Your photo. Taruh foto dan mini profilmu di sidebar paling atas. Atau bisa juga dibarengi dengan tulisan welcome untuk visitor. Ini wajib banget kalo kamu pengen blogmu terlihat cantik. Jangan lupa cantumkan link ke alamat fb, twitter dan emailmu dengan menggunakan icon lucu.
5. Navigasi. Perhatikan juga navigasi blogmu agar rapi dan user friendly. Buat navigasi khusus untuk menuju ke halaman penting seperti profil, about dan contact me. Untuk kategori post, kamu bisa menggunakan tag list di sidebar agar category-categorynya terlihat semua. Dan kalo kamu pengen masang monthly archive di sidebar, pake drop down menu biar ga banyak makan tempat cos your archive will grow so long from time to time.
6. Cute bullet. Pake bullet-bullet lucu untuk tag list. :9:
7. Marquee. Pake marquee untuk text berjalan. Ini berguna kalo kamu pengen naruh text panjang atau banner-banner yang jumlahnya lebih dari 3 di sidebar blogmu. Percaya deh… Bakal cantik banget hasilnya.
8. Wishlist. Pasang wishlist di sidebar. Walaupun ga penting-penting banget, tapi bikin sidebarmu semakin atractive.
9. Font. Gunakan warna font yang enak dipandang dengan ukuran sedang.
10. Blogimage. Pake tag blogimage kalo kamu masang gambar di post atau sidebarmu. Blogimage ini ngebuat gambar/ foto yang kamu pajang jadi berbingkai. Keliatan lebih bagus jadinya.
11. Image. Kamu boleh pake gambar-gambar lucu favoritmu sebagai tombol untuk menuju ke page khusus atau link special.
#Sumber:: Hariniswari.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar